Onani/Masturbasi – Something wrong or it’s natural? — Part 1

Hi all, finally bisa menulis lagi. dan kali ini aku ingin mengangkat suatu topik yang cukup tabu yaitu mengenai onani/masturbasi. Perlu diingat ini merupakan sudut panda pribadi seorang cakra.

Well most of people generally would say that onani & masturbasi adalah suatu yang salah atau DOSA, dan ayat favorite beberapa fundamentalis kristen ialah, cerita mengenai Onan anak Yehuda, dimana dia duhukum Allah ketika ia membiarkan air maninya keluar. Dapat dibaca dalam kitab Kejadian:

38:8 Lalu berkatalah Yehuda kepada Onan: “Hampirilah isteri kakakmu itu, kawinlah dengan dia sebagai ganti kakakmu dan bangkitkanlah keturunan bagi kakakmu.”

38:9 Tetapi Onan tahu, bahwa bukan ia yang empunya keturunannya nanti, sebab itu setiap kali ia menghampiri isteri kakaknya itu, ia membiarkan maninya terbuang, supaya ia jangan memberi keturunan kepada kakaknya.

38:10 Tetapi yang dilakukannya itu adalah jahat di mata TUHAN, maka TUHAN membunuh dia juga.

Well seems freaky though.. Mari kita kaji dari berbagi sudut pandang.

I. Memahami Onani & Masturbasi

Oke sebelum kita kaji lebih dalam, mari kita belajar dahulu etimologi dari masturbasi atau onani. Sering kali orang Indonesia pada umumnya mengkategorikan bahwa onani untuk pria dan masturbasi untuk wanita. Ini mungkin disebabkan karena Onani berasal dari kata “Onan” anak kedua Yehuda seperti yang tertuli dalam ayat diatas.

Sedangkan masturbasi berasal dari kata 3 Latin yaitu: manus = tangan, mazdo = penis dan tubare = mengganggu. Jadi you know what I mean.. haha mengganggu penis dengan tangan.

Well funny is now people is getting smarter or maybe dumb, jadi tidak lagi menggunakan tangan ada yang pake kursi, ada yang pake sex toys.. yang paling anyar adalah cerita seorang pria di Hongkong bernama Le Xing, 41 tahun yang Mr. P nya terjepit dan tidak bisa dia lepaskan ketika dia menggunakan lubang besi di bangku taman untuk melakukan onani. I DONT WANT TO LIVE IN THIS PLANET ANYMORE.. lol

adad

So kesimpulan kita ialah onani adalah kata lain untuk masturbasi..

Oke mostly ketika perempuan mendengar kata ini, I bet like 90% akan jijik, tetapi kebalikannya jika dengan laki-laki I bet 98% tidak akan meganggapnya jijk.. why? menurut suatu penelitian “Prevalence of masturbation and associated factors in a British national probability survey” tahun 2007 95% laki-laki melakukan onani dan 71% perempuan melakukan onani dengan rentang usia 16-44 tahun. But realistically I would say 98% male does masturbation..

Now aku pribadi sudah mengenal onani dari sejak dini yaitu usia 4-5 tahun .. seriously dude?? (I am think I am smarter enough) Yes I did.. Don’t ask me how? because I don’t remember at all, dan aku juga tidak memiliki pemahaman atau fantasi pada saat itu. My case is maybe too extreme, kebanyakan orang pertama kali melakukannya pada usia SMP atau SMU. Sebelum aku menulis ini aku sudah pernah melakukan interview dengan beberapa remaja GKI dan anak-anak SMP 8 (Oups I wont tell name- just initial) haha no lah..

Salah satu hasil interview ku dengan salah seorang pemuda sebut saja namanya “Bambang”, dia sudah pertama kali melakukannya ketika SMP, karena diajarin teman-temannya nonton bokep, ada pula yang karena tidak sengaja memainkan alat kelaminnya ketika mandi.. and again mostly sample ku ini laki-laki.. maybe karena perempuan jarang yang mau terbuka.. (ya iyalah masak cerita ama laki-laki hoho)..Dan semua orang yang aku pernah temui, 95% termasuk aku akan merasa bersalah setelah melakukan onani, belum pernah ada yang datang cerita “Yes, finally I did it” …

Cara-cara masturbasi

Jika kita kembali ke etimologi seolah-olah masturbasi hanya terbatas dengan menggosok2kan Mr. P / Vejeyjey menggunakan tangan, namun sebenarnya apapun yang kita lakukan untuk menstimulasi alat vital kita, sudah dikategorikan sebagai tindakan masturbasi, contoh simple: menggosokan dengan guling/bantal, bahkan sekarang sudah canggih ada sex toys, bahkan yang aneh ada yang pake mentimun, pisang etc..

Dan tindakan masturbasi pasti disertai dengan fantasi sexual, biasanya sambil menonton film bokep, atau melihat foto2 bokep— mostly boys..

Jenis masturbasi lain ialah, mutual masturbasi. Ini melibatkan dua orang atau lebih.. baik itu saling menyentuh atau tidak.. you know what I mean.. I think tidak perlu diperjelas lagi hehe..

Oke thats enough.. now how’s bible says about it?

Hmm interesting… ketika mengkaji ayat-ayat yang dikutip oleh krisen fundamentalis maka sebenarnya secara pribadi aku tidak menemukan sinkronisasi dengan masturbasi..

oke mari kita kaji ayat favorit tentang onan yang dihukum Allah. Perlu diketahui dahulu konteks pada zaman itu.. Onan Ialah anak yehuda, dimana kaka Onan yang bernama Er telah mati. Oke mari runut kebelakang lagi.. Yehuda adalah anak dari Israel, dan dari Yehuda ini lah akan muncul salah satu puak/suku Israel. Perlu diingat pada zaman itu jumlah manusia belum banyak, maka satu-satunya harapan Yehuda ialah melalui Onan. Tetapi onan bukannya ingin melajutkan keturunan di ayat 9 kita baca:

38:9 Tetapi Onan tahu, bahwa bukan ia yang empunya keturunannya nanti, sebab itu setiap kali ia menghampiri isteri kakaknya itu, ia membiarkan maninya terbuang, supaya ia jangan memberi keturunan kepada kakaknya.

Ia melakukan apa yang disebut senggama terputus dan bukan masturbasi. Dan hal ini dianggap jahat karena Onan lah mestinya yang melanjutkan keturunan Yehuda dalam hal ini manusia, namun Ia tidak mau sedangkan jumlah manusia pada saat itu masih sedikit dengan ia tidak membiarkan untuk membuahi Tamar, Onan sedang mengancam keberlangsungan hidup umat manusia pada saat itu. oleh karena itu ia dianggap jahat. (again ini pandangan pribadi ane)

Oke seems 1-0 buat para onaniers.. hoho.. waitt the minute..

Mari kita lihat referensi talmudik untuk memahami masturbasi. Didalam talmud ada istilah Zera Levatala (זרע לבטלה) yang artinya sperma secar sadar dibuang dengan sia-sia, menurut beberapa pandangan rabini spehardic bahwa masturbasi dianggap dosa yang paling besar dari semua dosa yang ada didalam taurat…

But again talmud adalah sebuah penafsiran dari para rabinik yahudi, dimana tidak dapat kita pegang kebenarannya. bahkan didalam kita talmud, Yesus sendiri di hina. Karena kitab talmud ditulis pada abad ke 2-5 Masehi beberapa sebagai anti thesis doktrin kristiani.

Well oke now seems score is 2-0 for onaniers.. waitt ini baru babak Pertama kajian kita, kita tunggu babak ke dua tentang pandangan kristiani terhadap onani (baik itu pandangan moderat ataupun yang fundamentalis).. tunggu Part-2 & Part-3 nya.. soale ini dah malam mo pulang kantor dulu… hohoho (Not for Fapping haha lol)

Fapping

Fapping

Narogong, 2/8/2012

3 thoughts on “Onani/Masturbasi – Something wrong or it’s natural? — Part 1

  1. Pingback: Onani/Masturbasi – Something wrong or it’s natural? — Part 2 | littleflocks

  2. Pingback: Onani/Masturbasi – Something wrong or it’s natural? — Part 3 | littleflocks

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s