Tuhan memperhatikan bahkan hal terkecil sekalipun

Sebenarnya aku pengen membuat notes tetang pengalaman ku di US,bagaimana pertolongan Tuhan dan apa saja yang aku lakukan selama di US. But kali ini aku bener-bener terkagum dengan Tuhan yang aku sembah. So aku akan menceritakan pengalaman ku hari ini.

Kesaksian ini dimulai dari hari Jumat kamaren dimana sebelumnya di notes “He Never Fails” (https://littleflocks.wordpress.com/2012/03/07/he-never-fails/)aku menceritakan perjalanan ku ke Houston dari Grand Praire. Dimana tujuan ku ke Houston hanya untuk menghabiskan weekend. Well sebenaranya tujuan awalku bukan ke Houston tetapi ke Borger (kurang lebih 1000 km dari Houston di perbatasan Texas, Oklahoma dan New Mexico) Tetapi karena jobnya di postpone maka aku memutuskan ke Houston, alasan lain juga aku lebih memilih ke Houston karena aku merasa ga enak jika harus tinggal di rumah salah satu temenku di Grandbury Texas karena sedikit merasa merepotkan (padahal cuman perasaanku aja yang lebayyy hahha) disamping itu aku bisa mengambil mail yang masuk buat aku di Houston.

Well disitu aku memang rada salah karena aku tidak memberitahukan sebelumnya kepada temenku atau pun mentorku kalu aku ingin ke Houston, dan aku tidak memberitahukan dengan jelas aku pergi kemana, toh aku pikir week end aku ga kerja ntar senen aja aku langsung ke Borger. Well ternyata jobnya di postpone lagi. Nah ketika itu mentor ku tahu kalo aku di Houston, kemudian dia menelpon aku dan rada marah, menanyakan kenapa aku di Houston. (mentor ku tahu karena dikasih tau oleh salah satu temenku yang lain) well aku ceritakan semua alasan ku bla..bla… Nah disitu muncul rasa kesal ku kepada teman ku ini. Memang sebelumnya temen ku ini sering protes karena dia job hampir 30 hari lebih dan kadang tidak menikmati weekend dan hanya baru 2 kali pulang ke rumah (temen ku ini seoarang US), kebalikan dengan job ku costumernya tidak bekerja di sabtu dan minggu dan juga hari libur.. well kami bisa tetap job sekaligus menikmati weekend. Setiap kali telepon atau chat di FB dia selalu complain kenapa kami ga kerja sabtu minggu bahkan masih bisa BBQ di lapangan.

Rasa kesal ku muncul ini pasti karena temen ku satu ini mengadu kalo aku tidak kerja di Hoston, padahal memang karena week end dan jobnya di postpone… Anyway.. typicall kita (seperti aku) kita akan mencari kambing hitam atau orang yang bisa di salahkan. Padahal aku yang salah, kenapa aku tidak mengatakan dengan jujur sebelumnya jika aku pergi ke Houston kepada temen ku yang di Grandbury atau mentor ku. Tuhan menegor aku.. “kenapa kamu mesti marah, jika kamu salah… Jika kamu marah berarti kamu tinggi hati tidak mau mengakui kesalahan.. Jika salah akui dan minta maaf dan jangan lakukan lagi..” … Kali ini Tuhan mengajarkan aku untuk rendah hati dan berani mengakui kesalahan tanpa perlu mengkambing hitamkan orang lain.

Aku teringat akan kisah adam dan hawa… ketika adam berbuat salah Adam menyalahkan Hawa, demikian juga Hawa menyalahkan Ular. Well akhirnya Senen siang itu aku pergi ke Borger.

Ada satu hal yang mengganjal ketika aku hendak ke Borger, yaitu uang ku cuman tersisa $ 600an, padahal untuk perjalanan 1000 km, butuh isi bensin yang ga sedikit.. rata2 isi bensin full tank $ 60 – 65 dan ini pasti ngis at least 4 x… dan aku pasti harus berhenti disatu kota untuk istirahat dan biaya motel rata $100 an belum lagi biaya makan.. Gee aku bener2 khawatir.. tapi aku sempat menghibur diri aku yakin kiriman dari kantor pasti masuk lah besok. Saat itu Tuhan berkata “Apa kamu tidak percaya jika aku sanggup menolongmu?” well waktu itu aku berdoa dan aku ceritakan keadaan keuangan ku kepada Tuhan dan aku bilang aku percaya Tuhan engkau sanggup…

So aku melakukan perjalananku dari Houston ke Wichita Falls, sebelum ke Wichita Falls aku melewati Fort Worth sekitar jam 8:00 dan aku memutuskan mau makan malam. nahh waktu itu aku pengen banget makan sea food di “Eat at Joe’s” atau “Red Lobster” rada mahal makanannya tapi enakkl aku fikir ahh pasti besok masuk dan uang masih rada cukup lah.. Ketika aku hendak mencari restoran itu aku merasa impressi yang kuat untuk aku makan di “super chicken” tempat makan yang murah dan ketika aku mencari “Eat at Joe’s” ternyata tutup.. (emang gaya dah duit dikit mau makan yang mahal) well akhirnya aku memutuskan makan di “chicken express” dan makan ampela (ternyata ada juga yang jual ampela di US haha)

Setelah makan aku melanjutkan perjalanan ku ke Wichita Falls dan beristirahat dan sebelumnya aku mengisi bensin ku. Sampai di Wichita aku check ini di suatu motel. Ketika itu aku membuka online account ku, dan betapa kagetnya aku uang ku terpotong banyak untuk motel ku tgl 19 dan baru di charge di tanggal 23. Aku baru sadar mengapa Tuhan suruh aku makan ditempat yang murah.. ternyata Dia tau kalau uang ku bakal menipis… saat itu uang ku cuman tersisa $200… wahh tambah khawatir krn gimana besok beli bensin dann bayar motel di Borger.. sekali lagi Tuhan meneguhkan aku.. dan aku berkata “Tuhan aku percaya Engkau pasti tolong”..

Well aku melanjutkan perjalanan ku ke Borger keesokan harinya. Kira-kira 50 mile sebelum borger aku berhenti di suatu gas station disuatu kota kecil aku lupa namanya karena pengen BAB (Uhhh bauuuu haha). Setelah selesai aku fikir ah nanti saja beli makan siang tunggu sampai di kota lain. Tapi saat itu aku tanya Tuhan, Tuhan aku beli makan disini apa tunggu dikota lain aja.. Dan impressi yang kuat menyuruh aku membeli makan di gas station itu. Well akhirnya aku membeli sandwich subway dan aku melajutkan perjalananku.

Benar saja ternyata sepanjang perjalanan ku dari kota itu ke Borger tidak ada satupun tempat makan yang aku temui semua tanah lapang kalaupun ada kota-kota kecil g ada tempat makan yang aku liat. Kali ini aku melihat lagi pertolongan Tuhan bahkan di hal yang kecil sekalipun.

Sesampainya di Borger, salah satu temen ku (dia orang India) dia sudah lebih dahulu check ini di salah satu motel. Kemudian aku pergi motel itu dan check ini and istirahat untuk beberapa saat. Saat itu uang hanya tersisa $100 an dollar… Pie iki buat beli bensin dan beli makan? haha tapi aku tetap meneguhkan hatiku dan percaya.

Jam 5 sore itu aku pergi ke lokasi bersama teman ku dan disana mestinya job 24 jam, so singkat cerita saat itu sudah tengah malam, ternyata job musti stand by. Tiba-tiba salah satu suprevisor menyuruh kami udah “kalian balik aja ke motel istirahat aja karena ini stand by dan besok pagi kalian kesini. Dan Motel kalian biar saya yang tanggung, karena bos saya menyuruh demikian”. Lalu teman ku orang India ini berkata “ohh tapi Cakra sudah check ini untuk satu malam disana” kemudian suprvisor ini bilang “Oke kamu check in buat satu malam ini, nanti saya ganti uang kamu”. Saat itu aku benar2 terkejut dan terdiam… Ternyata Tuhan memang benar2 menolong dengan cara tak terduga… bahkan aku baru menyadari selama perjalananku aku hanya mengisi bensin 2 kali. Padahal biasanya yang tidak sejauh ini aku mesti isi 2 x bensinnya.. What a miracle… Tuhan benar2 membuat ku terpesona dengan segala pekerjaanNya…

So kalau kita menyerahkan hidup kita kepada Tuhan dan memilih untuk percaya dan mempercayakan diri kita, bahkan di hal terkecil dan sepele nampaknya Ia memperhatikan….

Borger Texas

5/25/2011

Leave a Reply

