Kesaksian PART 1 : Perkenalanku dengan Tuhan

Kali ini aku ingin berbagi cerita tentang bagaimana penyertaan Tuhan di dalam hidupku. Well cerita ini aku mulai dengan pengalaman pertama ku menjadi orang percaya. Waktu itu kira-kira ketika aku berumur 10 tahunan ketika aku masih imut2nya sekarang juga masih imut kok hoho, aku memiliki kekecawaan yang besar terhadap Tuhan dan orang tua, aku sangat membenci Tuhan maupun ayahku. Waktu itu aku berani untuk menyumpah Tuhan Yesus, dan mengutuki orang tuaku didalam hatiku. Ketika itu pun jika aku didalam kamar sendirian aku melempar alkitab.

Nah ketika aku masuk SMP kira-kira umurku masih 13 tahun, masih brondong haha disaat itulah perubahan terjadi ketika Tuhan menangkap hidupku. Waktu itu aku menutupi kekecewaan dan depresi yang aku miliki, bahkan aku pernah berfikir untuk mengakhiri hidup ku tetapi Tuhan punya rencana yang lain. Ketika aku didalam kamar dan memegang pisau, saat itu tiba-tiba temen ku Restu Krisnata datang kerumah ku, well you know saat itu Restu mengajak untuk ikut persekutuan di YPI Jalan Suci, well akhirnya aku membatalkan rencana bunuh diri itu dan ikut Restu ke persekutuan, Thx Restu. Nah ketika ibadah dan berdoa tiba-tiba saat itu salah seorang pemimpinya berkata disini ada seseorang yang ingin membunuh diri, and you can guess oupss its quite creepy It was me dude… dan saat itu dia menantang untuk maju kedepan dan didoakan.. and indeed saya ga maju lah.. well hal itu aku simpan didalam hati saja bahka Restu pun sampai hari ini pasti tidak tau hehe…

Setelah momen itu aku mulai ingin mencoba mencari Tuhan, dan ini momen yang mengubah hidupku. Ketika itu aku tidak tahu bagaimana harus bersaat teduh, membaca alkitab atau berdoa. Well malam itu didalam kamar aku mengambil alkitab ku yang sering aku lempar2 dan saat itu aku hanya mengucapkan doa yang sederhana, Tuhan aku tidak tau apa yang harus aku baca tolong aku Tuhan, kemudian aku meletakkan alkitabku dan membiarkan dia terbuka sendiri, ketika itu Tuhan membukakan untukku Roma 6, dan ketika aku membaca ayat demi ayat entah bagaimana seperti ada yang menjelaskan bagi ku ayat itu dan ketika itu aku mulai meneteskan air mataku dan aku membuka hidupku bagi Tuhan.

Dan ketika malam setelah aku berdoa seperti itu aku bermimpi bertemu Yesus, didalam mimpiku Yesus sangat besar dan Dia merentangkan tanganNya untuk memeluku, dan saat itu aku berlari untuk memelukNya namun entah kenapa setiap aku berlari beberap langkah aku selalu terjatuh dan ketika aku terjatuh ak barada didalam tempat yg gelap dengan kilat menyambar disana sini, tetapi entah bagaimana aku selalu bisa bangkit namun jatuh lagi. Sekarang aku mengerti arti mimpi itu.

Setelah hatiku disentuh oleh Tuhan hatiku menggebu-gebu untuk ikut persekutuan, beribadah dan berdoa. Tetapi tantangan pertama datang, ayahku tidak mengizinkan ku untuk ikut persekutuan di YPI, karena katanya itu aliran sesat, tapi itu tidak menghentikan langkah ku untuk menemukan Dia, aku mencoba aktif di persekutuan remaja gereja ku, ketika itu gereja ku masih di GKE Efrata, namun aku masih merasa aku haus akan kebenaran. Atas kemurahan Tuhan, Tuhan mulai mengajarkan apa itu saat teduh, saat itu aku tidak mengerti apa itu saat teduh yang aku tau hanya berdoa makan, doa sebelum tidur, baca alkitab ya klo lagi di gereja. Setiap pagi aku bangun dan mulai dengan berdoa dan bernyanyi tetapi lucunya saat itu aku bernyanyi hanya di dalam hati agar tidak ada yang mendengar, dan untuk sekian lama aku caraku membaca alkitab dengan cara meletaknnya dan membiarkan dia terbuka sendiri, kemudian aku selalu mencatat ayat yang aku dapat dan apa yang Tuhan katakan untuk saat itu.

Beberapa waktu setelah itu, aku mendapat selebaran undangan beribadah di GO Studio, Bagi temen2 yang pernah nonton mimbar agama Kristen di RCTI yang suka nyanyi sweet… sweet anointing tentu ini ga asing. Well akhirnya ku pergi ke acara persekutuan pemuda remaja itu. Hatiku sangat tersentuh didalam persekutuan itu, setelah Pak Berthy (nama pendetanya) selesai berkhotbah dia menantang orang2 untuk maju dan didoakan. Dan saat itu aku maju kedepan, aku hanya berdoa dengak khusuk, tiba2 aku mendengar hentakan dug, dug, aku pikir pak Berty ini terlalu semangat berdoa sampai2 menghentakan kakinya ke latantai dengan keras. Karena penasaran aku membuka mataku dan aku melihat banyak orang tumbang ketika didoakan, saat itu aku tidak mengerti. Aku menutup mataku lagi dan berdoa aku meminta Tuhan menjamah hidupku. Tiba2 orang yang ada didepanku rebah dan menyentuh pundakku, dan aneh rasanya seperti ada aliran energi masuk ke badan ku saat tersentuh org itu dan aku tiba2 lemas dan aku pun ikut rebah, tetapi aku merasakan damai yang luar biasa.

Setelah ibadah itu hatiku semakin menggebu2 aku pulang aku ingin menceritakan apa yang aku alami dan aku menceritkaannya kepada almarhum nenek ku, aku yakin saat itu nenek ku tidak memahami ceritaku tetapi rasanya saat itu pengen cerita ke semua orang damai yang aku rasakan. Tetapi cerita bahagia ini tidak berlangsung lama, tantang datang lagi dari ayahku. Dengat tegas ia melarangku untuk ikut persekutuan, tetapi larangan itu tidak dapat membendung hatiku yang meluap akan Tuhan, hampir setiap hari 5 -4 x sehari aku bersaat teduh tapi jujur sekarang ga se ekstrim itu lagi aku hikss…Tuhan mulai menata dan mengubah hidupku.

FYI waktu kecil aku punya julukan pin-pin bo pintar-pintar bodoh, dan ku memiliki masalah low self esteem, aku menganggap diriku jelek, bodoh, g ada yang bakal suka ama aku. aku ingat cinta pertama ku waktu SD, saat itu ak naksir banget ama temen sekelas ku dia adalah Tris Sofia Wartina haha aku membuka aib ku, maaf aditya prasanta aku tau sekarang dia pacarmu wkwk aku yakin sampai detik ini Triss pasti tidak tahu haha. Aku ingat naik sepeda kerumah Tris waktu natalan saat itu dia sudah pindah deket SMP4 gossh gilaa jauh bangeett tapi demi cinta rela lah aku hhaha funny, tapi tetap aku merasa rendah diri, aku selalu dipanggil IDAK BADAK disekolah, dan nama itu adalah nama yang sangat aku benciiii, aku tidak pandai berolahraga, g pernah dapat ranking, bener2 kayak nobita deh..

Tetapi ketika aku mengenal Tuhan, dikit demi sedikit Tuhan mulai mengubah pandanganku akan diriku, aku mulai menata hidupku, mulai rajin belajar dan untuk pertama kali didalam hidupku ketika SMP kelas 3 aku dapat ranking 1.. hahah mujizat… aku mulai tahu bahwa hidup ku berharga. Tapi walaupun begitu tetap saja saya masih susah dapat pacar wkwkwkw kayaknya emag takdir haha .Itulah perkenalan ku dengan Tuhan yang mengubah hidupku. Nanti akan aku lanjutkan sharing ketika Tuhan mulai memanggilku untuk melayani Dia dan mengubah keluarga ku…. dan aku minta maaf jika ada nama temen2 yang aku sebutin tanpa minta ijin.. semoga diberkati

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s