ANTIKRISTUS

ANTIKRISTUS

Antichrist-from-Osogovo-Monastery

Sebelum kenaikan-Nya ke Sorga, Tuhan Yesus berjanji pada kita bahwa Ia akan datang kembali ke bumi. Kapankah tiba saatnya Tuhan datang kedua kali? Itu adalah rahasia Tuhan sendiri. Namun demikian tanda-tanda kedatangan Kristus yang Keduakalinya nyata ada didepan kita:

  • Munculnya Israel sebagai Negara
  • Kemajuan Ilmu pengetahuan & Teknologi
  • Munculnya nabi-nabi palsu
  • Sex yang menyimpang, dsb

Semua tanda yang tercantum didalam Alkitab itu sudah dan akan terus digenapi. Selain itu, ada satu tokoh utama di akhir zaman ini menurut Alkitab. Ia adalah “ANTIKRISTUS”. Hal ini dapat kita jumpai didalam beberap ayat berikut:

1 Yohanes 2:18 Anak-anakku, waktu ini adalah waktu yang terakhir, dan seperti yang telah kamu dengar, seorang antikristus akan datang, sekarang telah bangkit banyak antikristus. Itulah tandanya, bahwa waktu ini benar-benar adalah waktu yang terakhir. 2:22 Siapakah pendusta itu? Bukankah dia yang menyangkal bahwa Yesus adalah Kristus? Dia itu adalah antikristus, yaitu dia yang menyangkal baik Bapa maupun Anak.

1 Yohanes :3 dan setiap roh, yang tidak mengaku Yesus, tidak berasal dari Allah. Roh itu adalah roh antikristus dan tentang dia telah kamu dengar, bahwa ia akan datang dan sekarang ini ia sudah ada di dalam dunia.

2 Yohanes 1:7 Sebab banyak penyesat telah muncul dan pergi ke seluruh dunia, yang tidak mengaku, bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia. Itu adalah si penyesat dan antikristus.

Dari ayat diatas kita dapat melihat bahwa Antikristus ini ada dua:

  1. Antikristus yang adalah pribadi yang akan muncul di akhir zaman
  2. Antikristus yang adalah roh yatiu berupa gerakan, faham, ideologi yang menentang Kristus. Sudah banyak gerakan/faham yang menolak atau menghina keTuhanan Kristus, ini yang disebut spirit of antichrist.

Didalam Wahyu 13:1Dan ia tinggal berdiri di pantai laut. Lalu aku melihat seekor binatang keluar dari dalam laut, bertanduk sepuluh dan berkepala tujuh; di atas tanduk-tanduknya terdapat sepuluh mahkota dan pada kepalanya tertulis nama-nama hujat. 13:2 Binatang yang kulihat itu serupa dengan macan tutul, dan kakinya seperti kaki beruang dan mulutnya seperti mulut singa. Dan naga itu memberikan kepadanya kekuatannya, dan takhtanya dan kekuasaannya yang besar.

Ayat diatas menuliskan bahwa binatang ini akan keluar dari laut. Laut selalu melambangkan “keresahan”, maka kemungkinan Antikristus akan muncul ditengah-tengah keresahan dunia. Dan laut yang dimaksudkan juga adalah “Laut Tengah”. Jika dipakai secara simbolis = a sea of people. Berarti, antikristus akan datang dari antara bangsa-bangsa yang ada di sekitar Laut Tengah.

MIMPI NEBUKADNEZAR

Daniel 2:32 Adapun patung itu, kepalanya dari emas tua, dada dan lengannya dari perak, perut dan pinggangnya dari tembaga, 2:33 sedang pahanya dari besi dengan kakinya sebagian dari besi dan sebagian lagi dari tanah liat. 2:34 Sementara tuanku melihatnya, terungkit lepas sebuah batu tanpa perbuatan tangan manusia, lalu menimpa patung itu, tepat pada kakinya yang dari besi dan tanah liat itu, sehingga remuk. 2:35 Maka dengan sekaligus diremukkannyalah juga besi, tanah liat, tembaga, perak dan emas itu, dan semuanya menjadi seperti sekam di tempat pengirikan pada musim panas, lalu angin menghembuskannya, sehingga tidak ada bekas-bekasnya yang ditemukan. Tetapi batu yang menimpa patung itu menjadi gunung besar yang memenuhi seluruh bumi.

Patung Nebukadnezar

Patung Nebukadnezar

Daniel dengan ilham Tuhan memberi penafsiran terhadap mimpi Nebukadnezar itu sebagai berikut:

  1. Kepala patung terbuat dari emas = Kerajaan babel
  2. Dada & lengan dari perak = Kerajaan Mado-Persia (makanya lengan ada ini menunjukan dua kerajaan)
  3. Perut & Pinggang dari tembaga = Kerajaan Yunani
  4. Paha dari besi = Kerajaan romawi (paha juga panjang da nada dua ini juga menunjukan panjangnya masa pemerintahan, dimana pemerintahan romawi mencapai 1100 tahun dan kerajaan romawi terbagi atas dua, di Romawi dan Konstantinopel)
  5. Kaki dari besi dan tanah liat = Negara-negara modern, namun seperti besi dan tanah liat tidak bisa bersatu maka ini adalah kesatuan Negara-negara yang dipaksakan dan disinilah muncul keresahan bangsa-bangsa

Didalam Wahyu 13:6-8, kita dapat melihat aktivitas terkait dengan keberadaan Antikristus:

13:6 Lalu ia membuka mulutnya untuk menghujat Allah, menghujat nama-Nya dan kemah kediaman-Nya dan semua mereka yang diam di sorga. 13:7 Dan ia diperkenankan untuk berperang melawan orang-orang kudus dan untuk mengalahkan mereka; dan kepadanya diberikan kuasa atas setiap suku dan umat dan bahasa dan bangsa. 13:8 Dan semua orang yang diam di atas bumi akan menyembahnya, yaitu setiap orang yang namanya tidak tertulis sejak dunia dijadikan di dalam kitab kehidupan dari Anak Domba, yang telah disembelih.

Aktivitas yang dimaksud adalah:

  • Menghujat Allah (ayat-6)
  • Perang melawan orang-orang kudus (ayat 7)
  • Orang-orang akan menyembah antikristus (ayat 8)

Dalam karyanya Antikristus akan dibantu oleh 2 pribadi lain yaitu: Nabi palsu & Naga.

Wahyu 13:11 Dan aku melihat seekor binatang lain keluar dari dalam bumi dan bertanduk dua sama seperti anak domba dan ia berbicara seperti seekor naga.

Itu adalah nabi palsu. Dan ia menyuruh manusia untuk menyembah kepada Antikristus yang disebut sebagai binatang yang luka oleh pedang didalam Wahyu 13:14

13:14 Ia menyesatkan mereka yang diam di bumi dengan tanda-tanda, yang telah diberikan kepadanya untuk dilakukannya di depan mata binatang itu. Dan ia menyuruh mereka yang diam di bumi, supaya mereka mendirikan patung untuk menghormati binatang yang luka oleh pedang, namun yang tetap hidup itu.

ANTIKRISTUS + NABI PALSU + NAGA = TRINITY OF SATAN

Antikristus ini akan menguasai 3 hal besar di akhir zaman:

  • Politik (Wahyu 13:7)
  • Agama (Wahyu 13:13-15)
  • Ekonomi (Wahyu 13:16-17)

Hal ini akan membuat kehidupan orang percaya menjadi sangat sulit. Alangkah mengerikannya jika kita sampai masuk ke zaman Antikristus ini.

Aangka 666

666

666

Dan luar biasa Alkitab memberitahu kita tentang suatu rahasia mengenai Antikristus didalam Wahyu 13:18 Yang penting di sini ialah hikmat: barangsiapa yang bijaksana, baiklah ia menghitung bilangan binatang itu, karena bilangan itu adalah bilangan seorang manusia, dan bilangannya ialah enam ratus enam puluh enam.

6 adalah angka manusia. Manusia terikat dengan angka 6 ini. Perhatikan saja:

  • Tuhan menciptakan manusia pada hari ke-6
  • Hari kerja manusia Senin-Sabtu = 6 hari
  • 1 hari = 24 jam = 4 x 6
  • 1 jam = 60 detik
  • 1 menit = 60 detik

6 adalah angka manusia tanpa Tuhan dan selalu melawan Firman Tuhan

62 = 36 (1+2+3+4+5+6+…………………………………….+36 = 666)

Jadi 666 merupakan puncak perlawanan manusia melawan Tuhan.

GOLIATH (1 Sam 17: 4-7)

  • Tinggi = 6 hasta sejengkal
  • Alat-alat yang dipakainya = 6 buah: ketopong tembaga, baju zirah, penutup kaki, pelindung bahu, tombak dan perisainya
  • Berat mata tombak = 600 syikal besi
  • Capnya = 6

PATUNG NEBUKADNEZAR (DAN 3:1)

  • Tinggi = 60 hasta
  • Lebar = 6 hasta
  • Ada bunyi 6 alat music = Sangkakala, seruling, kecapi, rbab, gambus, serdam
  • Capnya = 66

Jadi antikristus adalah puncaknya: 666

Lalu apa sebenarnya 666?

Bangsa kuno tidak mengenal angka. Ini berbeda dengan zaman sekarang dimana huruf dipisahkan dengan angka. Mereka hanya mengenal huruf saja. Jadi, untuk menulis angka, mereka memakai huruf.

HURUF LATIN

Hanya ada 6 jenis huruf saja:

  • D = 500
  • C = 100
  • L = 50
  • X = 10
  • V = 5
  • I = 1

HURUF YUNANI

Tabel Huruf Yunani

Tabel Huruf Yunani

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

HURUF IBRANI

Tabel Huruf Ibrani

Tabel Huruf Ibrani

Misalnya Yesus = Ἰησοῦς Iesous = 10 + 8 + 200 + 70 + 400 + 200 = 888

8 selalu melambangkan “new beginning “ – permulaan yang baru.

Antikristus = ……………………………………………………………………………. = 666

Nama antikristus ini masih menjadi rahasia, tetapi semua pasti digenapi bahwa jumlah namanya adalah 666. Dan kenyataan menunjukan bahwa angka 666 ini sudah menjadi worldwide!

  • Kode World baru = 666
  • Kartu bang nasional Australia = 666
  • Kartu kredit di USA = 666
  • Sepatu-sepatu yang dibuat di MEE, bagian dalamnya ada tulisan 666

Ada salah satu peramal yang terkenal bernama Jeanne Dixon yang pernah menegur Kennedy pada tahun 1963 untuk jangan pergi ke Dallas dan ternyata Kennedy akhirnya tertembak di Dallas. Dai pernah bermimpi, dia melihat suatu naga melintas dan kemudian dia meninggal. Dia mengatakan bahwa tanggal 5 Februari 1962, Antikristus sudah lahir. Jika memamg benar maka antikristus sekarang sudah berusia 50 tahunan, usia yang matang untuk mengambil tampuk kekuasaan. Who knows???

Jeane Dixon

Jeane Dixon

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Shalom

Bekasi 25- Sept – 2013

One thought on “ANTIKRISTUS

  1. Hmm, topik yg menarik tapi masih kurang paham. Mengartikan simbol2 itu bagaimana caranya ya? (Selain simbol2 dari mimpi Nebukadnezar, itu adalah hikmat dari Tuhan yg diberi kepada Daniel). Nah penafsiran lambang2 yg lain penulis mendapatkannya dari mana ya? (Cuma pengen tau dan pengen belajar) misalnya binatang yg keluar dari laut, laut dilambangkan dengan keresahan..terus kenapa ditafsirkan laut tengah dan sebagainya..thanks

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s